Harga BBM Naik, Awas Uang Langka

Malam ini bertepatan hari Jum’at tanggal 21 Juni 2013 menjelang detik-detik pengumuman kenaikan harga BBM ada sebuah kejadian unik yang aku temukan disalah satu stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di daerah Tamalanrea kota Makassar tepatnya di depan pintu 1 Universitas Hasanuddin (UNHAS).

****

21062013(003) 21062013(001)Ceritanya berawal dari saya yang baru saja menyelesaikan makan malamku diwarung coto langganan tepat di samping SPBU tersebut, ketika hendak pulang ke kos, yah ke kos karena kebetulan aku mahasiswa yang tinggalnya di kos-kosan melintas tepat di depan SPBU tersebut, benar saja seperti yang diberitakan stasiun-stasiun televisi bahwa terjadi antrian kendaraan yang hendak mengisi BBM diberbagai daerah karena khawatir akan terjadi kelangkaan BBM menjelang pengumuman kenaikan harga BBM, nah kini antrian tersebut nyata terjadi di depan mataku. Dari Mobil, motor sampai bentor mengantri untuk mengisi BBM hingga mengular dari kerang pengisisian BBM sampai depan pintu masuk SPBU.

Karena penasaran dengan gegap gempita antrian tersebut, hehehe… akhirnya aku memutuskan untuk masuk dalam area SPBU tersebut, bersama motor maticku dengan pelan aku mulai mengintari area SPBU tersebut, eh… aku yang tadinya penasaran ingin melihat antrian tersebut justru dibuat heran seheran-herannya melihat antrian orang-orang di depan anjungan tunai mandiri atau yang lebih dikenal dengan ATM.

21062013(002)

Dengan heran tanyaku dalam hati, “bukannya malam ini yang akan diumumkan kenaikan harganya BBM, kok malah di depan ATM juga orang berbondong-bondong mengantri seakan berlomba untuk menarik uang sebanyak-banyaknya ?”, wah lantas tanyaku lagi dalam hati, “atau saya yang kurang update informasi, jangan-jangan besok uang di Indonesia akan langkah, habis atau justru hilang dari peredaran ?”, “wah wah wah kok bisa gini yah !”, jawabku dalam hati. Tanpa pikir panjang aku langsung tancap gas pulang ke kost untuk juga menarik uangku di ATC (Anjungan Tunai Celengan). Yah di ATC tempat aku menyimpan uang untuk beli voucher wi-fi untuk posting tulisan ini. (^_^) He…

****

logo KC

Tinggalkan Balasan

