Kalo Malam, Petugasnya Nggak Pake BH

Ini cerita aku kemarin malam. Malam itu, tepat pukul 19.00 wita aku baru saja meninggalkan kabupaten Gowa bersama keluarga, sepanjang perjalanan kami habiskan dengan banyak tertawa di dalam mobil, bukan karena apa-apa, tante saya yang duduknya tepat di jok paling belakang mobil punya segudang cerita lucu yang siap dibagi.

Namun tatkala memasuki kabupaten maros, mungkin karena faktor kelelahan setelah seharian bepergian bersama suasana di dalam mobil tiba-tiba hening, saya dari jok kemudi lantas bertanya kok sepi, tak satupun yang menjawab, benar saja mereka sekarang dalam kondisi setengah sadar setengah tidur, yah kini mereka didera rasa kantuk dan kelelahan.

****

Dalam suasana hening perjalanan tetap berlanjut hingga tibalah kami di salah satu SPBU di kabupaten Maros, tak banyak waktu yang terlewatkan, agenda mengisi BBM pun telah usai, perjalanan kembali dilanjutkan.

petugas spbuTiba-tiba om saya yang duduk tepat di samping jok kemudi saya memulai leluconnya, dengan nada keras dan serius ia berkata, “Di Pangkep kalo uda tengah malam petugas SPBU-nya nggak pake BH, saya biasa melihatnya kalo mengisi bensin saat tengah malam”, dengan nada serius gurauan om saya tiba-tiba dibalas oleh tante saya dari jok paling belakang, dengan nada serius dan terkesan penasaran ia kembali bertanya, “masa ia sih…?!”, dengan serius om saya menjawab, “ia, serius, malahan hampir semua SPBU di Pangkep kalo uda tengah malam petugasnya pada tidak pake BH”, wah, kini seisi mobil kembali bersemangat memulai cerita, dengan pertanyaan yang sama mereka satu persatu bertanya balik dengan nada penasaran dan ingin diyakinkan, lantas om saya kembali meyakinkan dangan menyawab, “ia, tidak pake BH”, tak tanggung-tanggung, saya yang tadi terkesan tidak percaya, kini pun dibuat penasaran, satu pertanyaan yang saya ajukan, “kok bisa gitu sih om?”, dengan santai om saya menjawab, “iyalah, kan yang jaga SPBU kalo tengah malam petugas cowok…!!”, dengan heboh seisi mobil yang tadinya setengah sadar kini semua ketawa terpingkal-pingkal.

Akhirnya keseruan di dalam mobl pun kembali tercipta. Sungguh lelucon yang hebat dan perjalanan yang menyenangkan.

****

Tinggalkan Balasan

