Quality Control Jadi Korban

ranjang tempat tidurBaru saja saya di amanahkan oleh salah satu institusi di Kabupaten Pangkep untuk mengawasi kegiatan pelatihan yang berlangsunmg di institusi tersebut.

Rapat bersama panitia pelaksana pun segera saya laksanakan menjelang pelaksanaan kegiatan. Salah satu catatan yang penting saya sampaikan kepada panitia pelaksana adalah kesiapan ruangan kegiatan yang sedianya berlangsung selama 4 hari dan kesiapan kamar para tamu dan undangan.

Rapat pun usai terlaksana. Kini saya berikan kesempatan kepada panitia untuk bekerja menyiapkan semuanya dan membenahi yang kemudian menjadi catatan saya.

Keesokan harinya menjelang pelaksanaan kegiatan saya kemudian datang di lokasi acara untuk mengevaluasi kesiapan panitia pelaksana.

Temuan pertama, ruangan kegiatan sudah sangat baik, fasilitas kursi yang empuk, perangkat LCD yang baik dan ruangan yang Full AC telah mereka siapkan. Saya kemudian berlanjut ke kamar tamu untuk menguci kesiapan kamar terrsebut.

Dan, sungguh saya jadi korban dari kualitas kerja yang nampak baik namun tidak baik secara kualitas, salah satu tempat tidur yang mereka siapkan, dia berikan seprai putih yang baik, bantal dan empuk hinggga akhirnya saya pun tertarik untuk menguci kenyamanan dari fasilitas tersebut.

Namun yang terjadi sungguh di luar dugaan, ternyata tempat tidur tersebut langsung roboh setelah saya duduk diatasnya, sunggu inilah sebuah konsekuensi sebagai orang yang di percayakan menjadi pengawas terlebih sebagai quality control dari sebuah kegiatan, yah orang seperti saya harus siap jadi korban sebelum orang lain jadi korban.

Yah itulah Quality Control.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s