Siapa Arsam

Arsam yang dimasa kecilnya dipanggil Accank adalah seorang pemuda yang baru saja menyelesaikan studi strata satu (S1) nya disalah satu perguruan tinggi swasta di kota Makassar. Pria kelahiran Bonto-Bonto 24 September 1991 ini juga dikenal sebagai pengusaha muda dan seorang aktivis.

cropped-img_29482.jpgKetertarikannya dalam dunia bisnis dan berwirausaha mengantarkannya mendirikan sebuah usaha kecil-kecilan yang ia beri nama KALLOLO CREATIVE di tahun 2011, tepat ketika ia semester III dibangku kuliah, namun melalui kerja kerasnya dan terus melakukan pengembangan akhirnya pada tahun 2013 KALLOLO CREATIVE membawa misi baru dan berganti nama menjadi KALLOLO INDONESIA. Dimana usaha kecil tersebut kini berganti menjadi bisnis yang menggeluti beberapa bidang yakni, Graphics Design, Digital PrintingTraining Centre & Event Organizer. Dan sejak pertengahan tahun 2013 bertambah dua bidang usaha yakni Distro & Screen Printing yang ia kemas dalam bisnis Clothing. Dan salah satu bisnisnya yang paling dikenal oleh masyarakat adalah Kaos KALLOLO dibawah naungan bisnis clothingnya. Kaos KALLOLO yang mengangat tagline “Distro Gaya Baru” tak hanya dikenal luas di masyarakat lokal tapi juga dikenal diberbagai daerah dengan pelanggan yang sudah tersebar dihampir seluruh daerah di Indonesia. Dimana Kaos KALLOLO secara massif dikelola secara offline maupun online.

img_36502345.jpgBerkat kegigihan, totalitas, dan kerja kerasnya dalam berkarya, di Tahun 2014 ia kembali membuka tiga bidang usaha baru dan masih dibawah naungan bendera KALLOLO INDONESIA, yakni Game Station, Online Advertising dan Photo Studio. Dengan demikian, hingga pertengahan tahun 2014 ia telah memiliki 9 bidang usaha dibawah naungan KALLOLO INDONESIA, meliputi : (1) Graphics Design (2) Digital Printing (3) Distro (4) Screen Printing (5) Training Centre (6) Event Organizer (7) Game Station (8) Online Advertising (9) Photo Studio. Dan semua bisnis ini ia kendalikan dibalik gedung berlantai tiga, yakni Markas Besar KALLOLO INDONESIA di Jl. Ketimun 1 Pangkajene, Kab. Pangkep. Sungguh sebuah pencapaian yang tak mudah dan luar biasa.

img_28789.jpgDi dalam kampus sepak terjangnya di lembaga kemahasiswaan atau organisasi kemahasiswaan membuat namanya kian dikenal oleh civitas akademika kampusnya. Di tahun 2011 ia terpilih sebagai Presiden Mahasiswa (Ketua BEM) di kampusnya. Setahun kemudian tepatnya di tahun 2012, melalui pemilu di kampusnya dengan jumlah wajib pilih kurang lebih 5.000 mahasiswa ia kembali menang telak dari pesaingnya untuk menduduki posisi Ketua MPM (Majelis Permusyawaratan Mahasiswa).

Di luar kampus sepak terjangnya dibuktikan dengan menjadi ketua organisasi daerah (Himpunan Mahasiswa Kesehatan Pangkep) selama dua periode. Dan tak hanya itu, ia kembali di percayakan menjadi Ketua Bidang Penanggulangan Bencana HMK SUL-SEL (Himpunan Mahasiswa Keperawatan Sulawesi Selatan). Dan ia juga terlibat aktif di berbagai organisasi lainnya, termasuk di organisasi KAMMI dan Aliansi BEM Indonesia Timur. Dan masih di tahun 2013 ia kembali membuat gebrakan di Kab. Pangkep dengan mendirikan GEMPAR (Gerakan Masyarakat Pangkep Anti Korupsi) yang menjadi arena baru dalam menyalurkan hasrat pengabdiannya untuk kemaslahatan orang banyak.

Terlepas dari hal di atas, Arsam juga dikenal sebagai penulis blog. Beberapa blog yang ia kelola antara lain : Coretan ArsamOnline Business LearningKallolo Indonesia dan beberapa blog lainnya. Selain itu, Arsam aktif juga menulis di portal berita detik.com, salah satu tulisannya yang paling menggelitik bagi pemerintah adalah “Kuambil Subsidiku, Kuberikan Balsemku”. Ia juga aktif dalam membawakan materi diberbagai kegiatan, baik dalam kegiatan Training, Workshop, dll. Dan kini di usianya yang menginjak 23 tahun, ia telah memutuskan untuk fokus dalam mengelolah kerajaan bisnisnya KALLOLO INDONESIA. Karena ia telah yakin betul bahwa takkan ada kerja keras yang sia-sia.

“Petik Hikmah, Ambil Manfaat”

– Educational Background

– Organizational Background

– Training & Seminar

– Achievement

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s